Post Detail

9 Agustus 2023 in Daerah

KSU Rinjani Turun Langsung Cek Sapi Berkualitas untuk Anggota

KSU Rinjani – Untuk menyukseskan tujuan yang di emban oleh KSU Rinjani yaitu ”Nusa Tenggara Barat (NTB) lebih banyak Ternak dari pada penduduk,” KSU Rinjani yang di dampingi Pengawas, Pengurus serta Manager Area Lombok Barat turun langsung ke Desa  Jeringo, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat  guna mengecek ketersediaan sapi yang berkualiatas. Rabu (06/09/2023).

Dr. Sri Sudarjo, M.Pd selaku Ketua KSU Rinjani berkesempatan mengunjungi salah satu lahan ternak milik H. Udin secara langsung melihat satu-persatu Sapi ternak miliknya. Dari beberapa Sapi yang berada di kandang H. Udin semua tampak sehat dan terawat, baik dari usia, bobot dan pertumbuhannya.

“Sapi disini insyaAllah kami rawat dengan sebaik-baiknya untuk menjaga pertumbuhan dan kualitas sapi, karena dilombok barat sendiri untuk ketersediaan bahan makanan dari sapi masih sangat banyak bahkan untuk sapi kami ini kami manggunakan mobil pick up untuk mencari makanan tambahan yang tersedia dialam seperti rumput gajah, dahan pisang dll, pada dasarnya sapi-sapi yang kami pelijara selalu dalam keadaan perut kenyang”, jelas H. Udin selaku pemilik peternakan.

Setelah melakukan pengecekan kurang lebih dari 1 jam, tanpa banyak berfikir panjang pandangan Dr. Sri Sudarjo, M.Pd langsung tertuju pada seekor sapi yang berusia cukup muda dengan badan yang cukup sehat di jadikan sebagai target untuk dibeli dan akan diberikan kepada Angota KSU Rinjani yang berada di Dusun Ketapang, Lombok Barat.

Atas usulan dari Ketua maka Pengawas , Pengurus dan Manager Area Lombok Barat yang saat itu diwakili oleh Lalu Gufran besepakat untuk membeli sapi tersebut, pada waktu yang bersamaan langsung terjadi transaksi jual beli secara sah dengan penyerahan uang dan penandatangan kwitansi sebagai syarat sah jual beli.

TONTON JUGA >>> https://youtu.be/njsHceVTap8

 

 

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

By browsing this website, you agree to our privacy policy.
I Agree
WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami akan menjawab pertanyaan Anda. Tanya apapun kepada kami!
👋 Hi, apa yang bisa kami bantu?