Post Detail

13 Januari 2024 in Nasional

Kenapa Rakyat Indonesia Harus menangkan PRABOWO GIBRAN “ini merupakan perpaduan antara old wise dan pemuda kreatif progresif”

  1. Mengenal Jenderal TNI (Purn.) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo merupakan anak ketiga dan putra pertama yang lahir pada tanggal 17 Oktober 1951. Ayahnys bernama Soemitro Djojohadikusumo yang berasal dari Kebumen, Jawa Tengah. Ayah Prabowo merupakan seorang pakar ekonomi dan juga politisi Partai Sosialis Indonesia yang saat itu baru saja selesai menjabat sebagai Menteri Perindustrian di Kabinet Natsir pada April 1952. Sedangkan Ibunya bernama Dora Marie Sigar atau yang dikenal dengan nama Dora Soemitro. Beliau merupakan seorang wanita berdarah Minahasa. Ibunya berasal dari keluarga Maengkom di Langowan, Sulawesi Utara.

Setelah kelahiran Prabowo Subianto tak lama kemudian ayahnya, Soemitro diangkat kembali menjadi Menteri Keuangan pada Kabinet Wilopo. Prabowo memiliki dua kakak perempuan, bernama Biantiningsih Miderawati dan Maryani Ekowati. Beliau juga memiliki seorang adik laki-laki bernama Hashim Djojohadikusumo. Prabowo merupakan cucu dari Margono Djojohadikusumo yaitu seorang pendiri Bank Negara Indonesia dan juga sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Agung yang pertama.

Keluarga Djojohadikusumo merupakan keturunan dari Raden Tumenggung Kertanegara, yang merupakan panglima laskar Pangeran Diponegoro. Nama Prabowo sendiri merupakan nama yang diambil dari pamannya, Kapten Soebianto Djojohadikusumo, yang merupakan seorang perwira Tentara Keamanan Rakyat yang telah gugur pada Pertempuran Lengkong pada Januari tahun 1964 di Tangerang.

Masa kecil Prabowo banyak dihabiskan di luar negeri, terutama setelah ayahnya adanya keterlibatan dalam menentang pemerintah Presiden Soekarno di dalam Pemerintahan Revolusioner Republik Indonesia di Sumatera Barat. Prabowo menyelesaikan studi menengahnya di Victoria Institution di Kuala Lumpur, Malaysia; Zurich International School di Zurich, Swiss; dan The American School di London, Inggris. Setelah kejatuhan Soekarno dan naiknya Soeharto, keluarga Soem0itro kembali ke negara Indonesia. Lalu Prabowo masuk ke Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah. Itulah sekilas tentang Prabowo Subianto yang merupakan tradisi dan darah pejuang .

  1. Mengenal Gibran Rakabuming Raka,Adapun pada 22 Oktober 2023, Gibran dideklarasikan sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres) untuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden (Bacapres) Prabowo Subianto. Pengumuman tersebut disampaikan setalah adanya hasil rapat ketua umum partai politik koalisi Indonesia Maju (KIM).

Pada 13 November 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pemilihan Umum 2024. Keduanya diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Adapun, pasangan tersebut mengusung visi yakni “Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045”. Sementara itu, misi yang diluncurkan Prabowo dan Gibran antara lain memperkokoh ideologi Pancasila, demokrasi, dan Hak Asasi Manusia (HAM); memantapkan sistem pertahanan keamanan negara dan mendorong kemandirian bangsa melalui swasembada pangan, energi, air, ekonomi kreatif, ekonomi hijau, dan ekonomi biru; meningkatkan lapangan kerja yang berkualitas, mendorong kewirausahaan, mengembangkan industri kreatif, dan melanjutkan pengembangan infrastruktur; serta memperkuat pembangunan sumber daya manusia (SDM), sains, teknologi, pendidikan, kesehatan, prestasi olahraga, kesetaraan gender, serta penguatan peran perempuan, pemuda, dan penyandang disabilitas. Setelah kita mengenal profil kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden sangat pantas keduanya kita rakyat memilih dan menenangkannya satu putaran , ayo rakyat tentukan.pilihan kita dan datang ke TPS terdekat tanggal 14 Februari 2024 mencoblos pasangan nomor urut 2 dan menagkan satu putaran . AKU DI PRABOWO GIBRAN ( ALIANSI KOPERASI UMKM DIGITAL UNTUK PRABOWO GIBRAN)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

By browsing this website, you agree to our privacy policy.
I Agree
WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami akan menjawab pertanyaan Anda. Tanya apapun kepada kami!
👋 Hi, apa yang bisa kami bantu?